AS umumkan bantuan persenjataan tambahan untuk Ukraina sebesar 325 juta dolar

Seorang personel Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) memberikan aba-aba kepada sebuah kendaraan K-loader pengangkut kargo dalam misi bantuan keamanan Ukraina di Pangkalan Angkatan Udara Dover, Delaware, AS, pada 3 Februari 2023. (Xinhua/Departemen Pertahanan AS)

Paket persenjataan tambahan untuk Ukraina sebesar 325 juta dolar AS akan disediakan oleh Amerika Serikat, antara lain meliputi amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (High Mobility Artillery Rocket System/HIMARS), peluru artileri, sistem anti-armor, lebih dari 9 juta rol amunisi senjata kecil, serta empat kendaraan pendukung logistik.

 

Washington, AS (Xinhua) – Amerika Serikat (AS) pada Rabu (19/4) mengumumkan paket persenjataan tambahan untuk Ukraina sebesar 325 juta dolar AS.

Menurut sebuah daftar dari Departemen Pertahanan AS, tahap baru bantuan keamanan tersebut antara lain meliputi amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (High Mobility Artillery Rocket System/HIMARS) yang disediakan AS, peluru artileri, sistem anti-armor, lebih dari 9 juta rol amunisi senjata kecil, serta empat kendaraan pendukung logistik.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, yang menerima limpahan otoritas dari Presiden Joe Biden untuk mengizinkan pengiriman senjata tersebut oleh presiden, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bantuan itu “penting untuk memperkuat pertahanan Ukraina di medan perang.”

Ini menjadi pengiriman peralatan militer ke-36 oleh presiden AS dari inventaris Departemen Pertahanan AS untuk Ukraina sejak Agustus 2021.

*1 dolar AS = 14.773 rupiah

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan