Banner

Otoritas bea cukai China terapkan 16 inisiatif untuk optimalkan lingkungan bisnis

Orang-orang bekerja di sebuah pabrik milik Jack Sewing Machine Co., Ltd. di Taizhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 23 Maret 2023. (Xinhua/Weng Xinyang)

Otoritas bea cukai China meluncurkan 16 inisiatif untuk mengoptimalkan lingkungan bisnis di negara tersebut, yang akan membantu menstabilkan ekspektasi sosial lebih lanjut dan menggenjot optimisme dalam perdagangan luar negeri.

 

Beijing, China (Xinhua) – Otoritas bea cukai China pada Selasa (13/6) menyampaikan bahwa mereka meluncurkan 16 inisiatif untuk mengoptimalkan lingkungan bisnis di negara tersebut.

Banner

Kebijakan-kebijakan tersebut akan membantu menstabilkan ekspektasi sosial lebih lanjut dan menggenjot optimisme dalam perdagangan luar negeri, menurut sebuah konferensi pers Administrasi Umum Kepabeanan (General Administration of Customs/GAC) China.

Beragam upaya telah dilakukan untuk meningkatkan efisiensi logistik lintas perbatasan, mendukung impor peralatan teknologi canggih dan barang-barang khusus, mendorong impor dan ekspor produk pertanian serta makanan yang penting, memfasilitasi potongan pajak ekspor, menggenjot peningkatan pemrosesan perdagangan, dan mengoptimalkan pengawasan perdagangan perbatasan, urai GAC.

Pada 2022, administrasi itu telah memperkenalkan 23 kebijakan untuk menstabilkan perdagangan luar negeri, menyediakan dukungan yang solid guna mendongkrak skala perdagangan luar negeri China ke rekor tertinggi, demikian disampaikan pejabat GAC Wu Haiping.

Banner

Dalam langkah selanjutnya, GAC akan fokus pada penerapan 16 inisiatif baru, menyerukan kepada kantor-kantor bea cukai daerah untuk memperkenalkan kebijakan pendukung, merancang beragam solusi yang ditargetkan guna mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh perusahaan, serta memperkuat implementasi dan umpan balik perihal kebijakan-kebijakan tersebut, papar Wu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan