Minum teh hijau bantu cegah Alzheimer

Ilustrasi. Ilmuwan China menemukan bahwa minum teh hijau dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. (Na visky on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Ilmuwan China menemukan bahwa minum teh hijau dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer, Science and Technology Daily melaporkan Senin.

Dengan penuaan populasi yang semakin dalam, penyakit neurodegeneratif, termasuk penyakit Alzheimer, menunjukkan tingkat insiden tinggi yang cepat, menurut Kantor Berita Xinhua.

Penyakit Alzheimer adalah jenis demensia (penurunan daya ingat dan berpikir) yang paling umum.

Penyakit progresif tersebut yang dimulai dengan kehilangan ingatan ringan dan mungkin menyebabkan hilangnya kemampuan untuk melakukan percakapan dan merespons lingkungan.

Alzheimer melibatkan bagian otak yang mengontrol pikiran, memori, dan bahasa.

Para ilmuwan dari Anhui Agricultural University dan University of Science and Technology of China telah mengungkapkan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi kerusakan sinaptik (persimpangan di mana impuls saraf melewati terminal akson ke neuron, sel otot, atau sel kelenjar), serta meningkatkan pembelajaran dan memori.

Penelitian tersebut memberikan dasar teoritis untuk mengungkap mekanisme pencegahan penyakit Alzheimer dengan minum teh dan penerapannya lebih lanjut.

Studi itu baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan