Jumlah lowongan pekerjaan di Kanada pada November 2022 turun

Seorang pria berjalan melewati sebuah papan informasi lowongan pekerjaan di pinggir jalan di Toronto, Kanada, pada 7 Oktober 2022. (Xinhua/Zou Zheng)

Lowongan pekerjaan di Kanada mencatatkan peningkatan di bidang konstruksi, dan sedikit berubah di sektor layanan akomodasi dan boga, perdagangan retail, serta manufaktur.

 

Ottawa, Kanada (Xinhua) – Jumlah lowongan pekerjaan di seluruh sektor di Kanada mengalami penurunan sebesar 20.700 menjadi 850.300 pada November 2022, turun dari puncaknya yang tercatat di angka lebih dari 1 juta pada Mei 2022, ungkap Statistics Canada pada Kamis (26/1).

Pada November, lowongan kerja menurun di sektor layanan profesional, ilmiah, dan teknis, serta perawatan kesehatan dan bantuan sosial, menurut lembaga statistik nasional Kanada itu.

Sementara, lowongan pekerjaan mencatatkan peningkatan di bidang konstruksi, dan sedikit berubah di sektor layanan akomodasi dan boga, perdagangan retail, serta manufaktur, sebut lembaga itu.

Tingkat lowongan pekerjaan, yang merupakan perbandingan jumlah posisi kosong terhadap total permintaan tenaga kerja, tercatat di angka 4,8 persen pada November 2022, terendah sejak Juni 2021, menurut lembaga itu.

Terdapat 1,2 pengangguran untuk setiap lowongan pekerjaan pada November 2022, hampir tidak berubah sejak Agustus, namun sedikit naik dari level terendahnya di angka 1,0 pada Juni. Sebelum pandemik COVID-19, rasio pengangguran terhadap lowongan pekerjaan berkisar sekitar 2,2 dari Januari 2019 hingga Februari 2020, papar Statistics Canada.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan