Banner

Ribuan relik ditemukan di situs tembok kota kuno di Tianjin, China

Foto dokumentasi tak bertanggal ini menunjukkan salah satu seksi fondasi tembok kota dari situs tembok kota timur kuno Tianjin di Distrik Nankai, Tianjin, China utara. (Xinhua/Pusat Pelestarian Peninggalan Budaya Kota Tianjin)

Sebuah situs arkeologi di Distrik Nankai di Tianjin, China utara, meninggalkan ribuan porselen, tembikar, peralatan logam, dan berbagai relik lainnya yang berasal dari Dinasti Yuan (1271-1368), termasuk fondasi tembok kota, jalan, dan jalur rel kereta yang dibangun antara dinasti Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911) dan periode antara 1911 dan 1949.

 

Tianjin, China (Xinhua) – Lebih dari 2.000 porselen, tembikar, peralatan logam, dan berbagai peninggalan lainnya yang berasal dari Dinasti Yuan (1271-1368) ditemukan di situs tembok kota kuno di Kota Tianjin, China utara.

Banner

Terletak di lokasi yang saat ini bernama Distrik Nankai di Tianjin, situs tembok kota timur kuno Tianjin memiliki berbagai reruntuhan, termasuk fondasi tembok kota, jalan, dan jalur rel kereta yang dibangun antara dinasti Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911) dan periode antara 1911 dan 1949.

Kota kuno di Tianjin
Foto dokumentasi tak bertanggal ini menunjukkan relik yang berasal dari Dinasti Yuan (1271-1368) yang ditemukan di situs tembok kota timur kuno Tianjin di Distrik Nankai, Tianjin, China utara. (Xinhua/Pusat Pelestarian Peninggalan Budaya Kota Tianjin)

Penggalian berskala besar di situs itu dimulai pada 2017. Penggalian itu menemukan sejumlah bukti dan sampel signifikan untuk studi lebih lanjut tentang kota-kota modern China yang dibangun di atas reruntuhan kota kunonya, kata pusat pelestarian peninggalan budaya kota itu.

Penemuan tersebut telah memberikan bukti fisik tentang sejarah pembangunan kota Tianjin kuno, yang diyakini dibangun tidak lebih dari Dinasti Ming awal.

Banner

Pusat pelestarian peninggalan budaya kota tersebut mengatakan karena banyak pecahan perkakas dan komponen bangunan dengan karakteristik Yuan juga ditemukan di lokasi penggalian tersebut, kemungkinan masih ada lebih banyak reruntuhan yang berasal dari Dinasti Yuan atau sebelumnya di sekitar area tersebut.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan