Banner

Siswa di China antusias ikuti kelas olahraga musim dingin di resor-resor ski

Sejumlah siswa sekolah menengah mempraktikkan teknik-teknik inti olahraga ski di kelas ski. (Xinhua/Xu Chang)

Kota Jilin di China timur laut telah melaksanakan sebuah proyek untuk mempromosikan olahraga musim dingin di kalangan siswa sekolah dasar dan menengah, menggunakan berbagai aktivitas seperti kelas ski, kompetisi ski, dan wisata studi agar lebih banyak siswa tertarik dengan olahraga musim dingin.

 

Changchun, China (Xinhua) – Saat semester musim semi dimulai pada Senin (27/2), lebih dari 4.600 siswa sekolah menengah mengikuti kelas luar biasa di daerah pegunungan di Kota Jilin, China timur laut.

Banner

Mengenal peralatan ski, mempelajari teknik-teknik dasar ski, dan berlatih ski dengan wedge, itu semua termasuk dalam kelas pelajaran olahraga pertama pada semester ini yang diadakan di luar sekolah.

Kota Jilin, yang terletak di zona salju berkualitas tinggi, merupakan kota kelahiran peraih medali emas Olimpiade Musim Dingin Beijing, Su Yiming. Memiliki beberapa resor ski terbaik, termasuk Danau Songhua dan Beidahu, Jilin menjadi destinasi populer bagi para pencinta ski di China.

Bahkan setahun setelah berakhirnya Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, antusiasme masyarakat China terhadap olahraga musim dingin masih sangat tinggi.

Banner

Untuk semakin mendorong partisipasi generasi muda dalam olahraga musim dingin dan melanjutkan kesuksesan dari keterlibatan 300 juta orang dalam olahraga musim dingin berkat Olimpiade Musim Dingin, para siswa itu diundang untuk mengikuti kelas ski yang digelar di dua resor ski besar di dekat Kota Jilin guna menyambut semester baru mereka pada pekan ini.

Tidak seperti pemula lain di kelasnya, Zhang Zhenhao (13) kini berada di level menengah dan sedang mengasah keterampilan ski-nya dari belokan snowplough menjadi belokan paralel.

“Ini adalah musim ketiga saya bermain ski. Saya jatuh cinta pada olahraga ini saat mengikuti kelas ski pertama saya di sekolah,” kata siswa kelas satu sekolah menengah pertama (SMP) itu.

Banner

Sejak 2018, Kota Jilin telah melaksanakan sebuah proyek untuk mempromosikan olahraga musim dingin di kalangan siswa sekolah dasar dan menengah, menggunakan berbagai aktivitas seperti kelas ski, kompetisi ski, dan wisata studi agar lebih banyak siswa tertarik dengan olahraga musim dingin.

Saat ini, sekitar 75 sekolah tingkat nasional membuka kelas olahraga musim dingin di Kota Jilin, dengan lebih dari 230 tim sekolah dalam enam cabang olahraga, termasuk ski, seluncur es, dan hoki es, kata Lin Ying, seorang pejabat biro pendidikan kota itu.

“Antusiasme anak-anak terhadap ski juga akan mendorong partisipasi orangtua mereka dalam olahraga tersebut. Ini menjadi titik pertumbuhan baru bagi pasar olahraga ski,” tutur Liu Xiaolei, manajer di Resor Danau Songhua.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan