Korea dan Jerman diujicobakan sebagai bahasa asing pertama di Vietnam

Korea dan Jerman diujicobakan sebagai bahasa asing pertama di Vietnam
Ilustrasi. Kementerian Pendidikan dan Pelatihan Vietnam akan mengujicobakan pengajaran bahasa Korea dan Jerman di sekolah-sekolah di seluruh Vietnam sebagai bahasa asing pertama. (Gerd Altmann from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Pendidikan dan Pelatihan Vietnam akan mengujicobakan pengajaran bahasa Korea dan Jerman di sekolah-sekolah di seluruh Vietnam sebagai bahasa asing pertama.

Selama bertahun-tahun banyak bahasa asing telah diajarkan di sekolah-sekolah Vietnam, dengan bahasa wajib termasuk bahasa Inggris, Perancis, China, Rusia, dan, Jepang, menurut Kantor Berita Vietnam.

Bahasa kedua, yang bersifat pilihan, termasuk Korea dan Jerman.

Kementerian menjelaskan bahwa hasil positif telah terlihat dalam pengajaran bahasa Korea dan Jerman sebagai bahasa asing kedua di beberapa provinsi dan kota. Permintaan siswa juga meningkat.

Untuk membantu mengurangi tekanan pada mereka yang memilih bahasa Korea dan Jerman sebagai bahasa asing kedua, sembari mempelajari bahasa asing pertama, kementerian memutuskan untuk sementara meningkatkan keduanya ke kategori bahasa asing pertama.

Langkah tersebut juga sejalan dengan perjanjian kerangka kerja yang ditandatangani antara Vietnam dan Republik Korea serta Jerman tentang pengajaran bahasa mereka di sekolah-sekolah Vietnam.

Program percontohan akan diluncurkan di daerah-daerah dengan guru yang mumpuni, fasilitas yang memadai, serta hubungan antartingkat pendidikan yang baik.

Kementerian akan terus mencermati pelaksanaan program tersebut untuk menjamin efisiensi dan hak-hak siswa.

Kementerian akan menilai keefektifan dan kelayakan pengajaran bahasa Korea dan Jerman, dan mempertimbangkan apakah akan menjadikan kedua bahasa ini bahasa asing pertama resmi di sekolah.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here