CEO Tehran Times sebut penting untuk dapatkan gambaran nyata tentang Iran dan China via media

Foto yang diabadikan pada 3 Desember 2023 ini menunjukkan upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit/WMS) ke-5 di Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, China selatan. (Xinhua/Deng Hua)

Kerja sama media akan mendukung upaya untuk menyediakan sumber-sumber utama bagi masyarkat luas dalam mendapatkan gambaran mengenai Iran dan China.

 

Guangzhou, China (Xinhua) – Penting untuk mendapatkan gambaran mengenai Iran dan China yang sebenarnya dari sumber-sumber utama melalui kerja sama media, tutur CEO Tehran Times Mohammad Mahdi Rahmati kepada Xinhua dalam sesi wawancara baru-baru ini di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit/WMS) ke-5 di Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, China selatan.

KTT yang diselenggarakan oleh Xinhua tersebut menyediakan platform yang efektif untuk pertukaran interpersonal dan pemahaman bersama di kalangan media, kata sang CEO pada Ahad (3/12).

Rahmati mengungkapkan harapannya untuk kerja sama dan pertukaran yang semakin diperkuat. “Kami menginginkan lebih banyak hubungan interpersonal guna membentuk masa depan,” katanya.

Saat berbicara mengenai perkembangan China, Rahmati mengatakan bahwa cara “China berkembang dengan gayanya sendiri dan upayanya sendiri” dalam perjalanan untuk mencapai modernisasi sangatlah luar biasa.

Pemimpin media Iran itu, yang baru pertama kali berkunjung ke China, mengatakan bahwa produk-produk berteknologi tinggi, seperti drone DJI dan ponsel Huawei, sangat populer di Iran dan dia merasa beruntung karena kali ini dapat merasakan langsung inovasi China.

Menggambarkan dirinya sebagai “kutu buku”, Rahmati mengungkapkan harapannya akan peningkatan ketersediaan buku karya penulis China di negaranya agar masyarakat Iran mendapatkan kesempatan untuk memahami China secara lebih komprehensif dan langsung.

Rahmati juga mengundang para perwakilan dari berbagai industri China untuk mengunjungi Iran. “Dengan begini, kita dapat memulai hubungan yang baru,” ujarnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan