Banner

AS laporkan sedikitnya 18.000 kematian akibat flu pada musim ini

Seorang pria yang mengenakan masker terlihat di sebuah jalan di Washington DC, Amerika Serikat, pada 16 Desember 2022. (Xinhua/Ting Shen)

Kematian akibat influenza di Amerika Serikat (AS) sejauh musim ini telah mencapai sedikitnya 18.000 kasus, mendesak Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan agar setiap warga berusia enam bulan ke atas mendapatkan vaksin flu tahunan selama aktivitas penyebaran flu berlanjut.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Kematian akibat influenza di Amerika Serikat (AS) sejauh musim ini telah mencapai sedikitnya 18.000 kasus, sebut data terbaru yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS pada Jumat (10/2).

Banner

Terdapat sedikitnya 25 juta kasus penyakit dan 280.000 kasus rawat inap akibat flu pada musim ini di AS, menurut perkiraan CDC.

Sembilan kematian anak terkait influenza dilaporkan pada pekan yang berakhir pada 4 Februari, dengan total 106 kematian anak akibat flu sejauh musim ini, papar CDC.

Lebih dari 2.100 orang menjalani rawat inap di rumah sakit akibat flu selama pekan tersebut.

Banner
Seorang anak menerima suntikan vaksin COVID-19 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada 17 Desember 2022. Angka kematian dan pasien rawat inap akibat COVID-19 terus bertambah di Los Angeles County, Negara Bagian California, AS barat, melampaui angka yang tercatat pada periode yang sama tahun lalu. County tersebut menghadapi ancaman ‘tridemik’ yang meliputi lonjakan COVID, musim flu yang parah, dan meningkatnya jumlah kasus RSV, membuat rumah sakit dan tenaga kesehatan kewalahan. (Xinhua)

CDC merekomendasikan agar setiap warga berusia enam bulan ke atas mendapatkan vaksin flu tahunan selama aktivitas penyebaran flu berlanjut.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan