Banner

Media: Pengunjung Piala Dunia 2026 dan Olimpiade 2028 harus diperingatkan soal kekerasan senjata di AS

Para pejalan kaki melewati rambu zona bebas senjata di dekat Times Square di New York, Amerika Serikat, pada 1 September 2022. (Xinhua/Michael Nagle)

Kekerasan dengan senjata api harus menjadi peringatan sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2026 dan Olimpiade Los Angeles di Amerika Serikat.

 

New York City, AS (Xinhua) – Amerika Serikat (AS) membutuhkan label peringatan sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2026 dan Olimpiade Los Angeles dua tahun setelahnya, demikian ungkap sebuah artikel opini yang dipublikasikan oleh USA Today pada Selasa (14/2).

Banner

Peringatan itu dapat berbunyi seperti, “Kekerasan senjata merajalela dan penembakan massal kerap terjadi, tanpa kepastian waktu atau tempat. Siapa pun bisa menjadi korban, bahkan di tempat yang sepertinya aman, seperti sekolah, gereja, sinagoge, kuil, toko kelontong, peternakan, perpustakaan, kantor kesehatan, konser, bioskop, mal, arena boling, studio yoga, kelab malam, dan restoran,” tulis artikel itu.

“Tidak diragukan lagi para fanatik senjata dan mereka yang menghina Amendemen Kedua akan berteriak. Namun, jika kita akan menuding negara lain, sudah saatnya kita bersikap jujur tentang diri kita sendiri,” catat artikel.

Sebelum hampir setiap acara olahraga internasional digelar, warga Amerika diperingatkan tentang bahaya, termasuk kekerasan dengan senjata api, yang dapat menimpa mereka saat berada di sana, lanjut artikel itu.

Banner

“Bagaimana bisa hal itu lebih buruk, atau bahkan lebih berpotensi terjadi dalam mayoritas kasus, dibandingkan kekerasan senjata yang terjadi dengan frekuensi yang mengerikan di negara kita ini dan kita menolak untuk melakukan apa pun?” imbuhnya.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan