AS laporkan hampir 100 kematian anak akibat flu pada musim ini

Seorang anak perempuan diukur suhu tubuhnya di sebuah lokasi vaksinasi COVID-19 di Times Square, New York, Amerika Serikat, pada 22 Juni 2022. (Xinhua/Michael Nagle)

Kasus flu di AS sejauh ini telah mencapai setidaknya 25 juta kasus, 280.000 kasus rawat inap, dan 17.000 kematian, termasuk 91 kasus kematian anak.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Amerika Serikat (AS) melaporkan total 91 kasus kematian anak akibat flu sejauh musim influenza saat ini, demikian menurut data terbaru yang dirilis pada Jumat (27/1) oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS.

Setidaknya terdapat 25 juta kasus penyakit, 280.000 kasus rawat inap, dan 17.000 kematian akibat flu pada musim ini di AS, ungkap perkiraan CDC.

Sekitar 4.000 orang dirawat di rumah sakit akibat flu di AS pada pekan terakhir yang berakhir pada 21 Januari, tunjuk data CDC AS. Sementara itu, enam kematian anak terkait influenza dilaporkan dalam pekan ini.

CDC merekomendasikan agar setiap warga yang berusia 6 bulan ke atas mendapatkan vaksin flu tahunan selama aktivitas penyebaran flu berlanjut.

Sebelumnya, CDC telah memperingatkan bahwa beberapa virus pernapasan saat ini sedang beredar bersamaan dengan virus influenza di Amerika Serikat, mendesak masyarakat agar melakukan penguat (booster) COVID-19 untuk mencegah tingkat keparahan penyakit.

Dari virus influenza A yang dideteksi dan diklasifikasikan menurut subtipe selama pekan yang berakhir pada 3 Desember, 76 persen di antaranya merupakan influenza A (H3N2), sementara 24 persen lainnya adalah influenza A (H1N1), papar CDC AS.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan