Banner

Kasus flu di Jepang naik ke tingkat peringatan dengan laju tercepat dalam 10 tahun

Foto yang diabadikan pada 15 November 2023 ini menunjukkan orang-orang berjalan melewati sebuah persimpangan di Tokyo, Jepang. (Xinhua/Zhang Xiaoyu)

Jumlah rata-rata pasien influenza per institusi kesehatan yang dipantau secara teratur di Jepang mencapai tingkat peringatan dengan laju tercepat dalam 10 tahun.

 

Tokyo, Jepang (Xinhua) – Jumlah rata-rata pasien influenza per institusi kesehatan yang dipantau secara teratur di Jepang mencapai tingkat peringatan dengan laju tercepat dalam 10 tahun, demikian disampaikan Kementerian Kesehatan Jepang pada Jumat (15/12).

Banner

Sekitar 5.000 institusi kesehatan rujukan di seluruh Jepang melaporkan 166.690 kasus flu dalam sepekan hingga 10 Desember, dengan rata-rata 33,72 orang per fasilitas dan melampaui tingkat peringatan yaitu 30 orang, menurut Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang.

Institut Penyakit Menular Nasional Jepang memperkirakan bahwa jumlah pasien di seluruh negara itu mencapai sekitar 1.118.000 orang pada periode tujuh hari tersebut.

Dengan meningkatnya kasus virus corona pada periode tersebut selama tiga pekan berturut-turut, para pakar menyerukan agar masyarakat waspada di tengah kekhawatiran bahwa kedua virus itu dapat semakin menyebar saat berlangsungnya acara-acara sosial akhir tahun dan Tahun Baru di Jepang.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan