Haji1443 – Jamaah Indonesia dengan layanan Makkah Route tiba di Madinah

Haji1443 – Jamaah Indonesia dengan layanan Makkah Route tiba di Madinah
Gelombang pertama jamaah haji Indonesia yang menikmati layanan Makkah Route atau fast track tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah pada Kamis (9/6/2022). (Saudi Gazette)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Gelombang pertama jamaah haji Indonesia yang menikmati layanan Makkah Route atau fast track tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah pada Kamis.

Mereka berangkat melalui terminal Makkah Route di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Makkah Route 2022 merupakan pelaksanaan tahun keempat sejak diluncurkan untuk pertama kalinya pada 2019.

Inisiatif ini bertujuan untuk mempercepat prosedur perjalanan jamaah haji, mulai dari penerbitan visa secara elektronik, pengumpulan data biometrik, dan prosedur masuk di bandara negara keberangkatan setelah memastikan para jamaah memenuhi semua persyaratan kesehatan.

Inisiatif yang juga dikenal sebagai fast track atau jalur cepat ini juga termasuk layanan pelabelan dan penyortiran bagasi sesuai dengan pengaturan transportasi dan akomodasi di Arab Saudi.

Langkah ini mengurangi masa tunggu di bandara kedatangan, sehingga memungkinkan para jamaah segera masuk ke dalam bus yang membawa mereka ke penginapan di Madinah atau Makkah. Sementara itu, petugas bandara akan mengantarkan barang bawaan mereka ke hotel.

Selain Indonesia, jamaah haji dari Pakistan, Malaysia, Maroko dan Bangladesh juga menikmati layanan Makkah Route.

Sumber: Saudi Gazette

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here