Banner

Haji 1441 – Pemimpin Muslim beri selamat kepada Raja Salman atas kesuksesan penyelenggaraan haji

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. (Kantor Berita Arab Saudi-SPA)

Jakarta (Indonesia Window) – Para pemimpin Muslim dan negara-negara Arab memberi ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, melalui sambungan telepon pada Jumat (31/7).

Mereka juga menyampaikan selamat atas kesembuhan Raja Salman setelah menjalani operasi kantong empedu, menurut laporan Kantor Berita Arab Saudi (SPA).

Banner

Selama pembicaraan tersebut, para pemimpin juga memberi selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji  tahun ini yang digelar di tengah pandemik COVID-19.

Presiden Mesir Abdul Fattah as-Sisi mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan haji 1441 Hijriah/2020 mencerminkan kemampuan Arab Saudi dan pengalaman luasnya dalam memikul tanggung jawab suci memegang ritual Islam terbesar.

As-Sisi menambahkan, penerapan tindakan pencegahan sesuai dengan standar keselamatan dan kesehatan tertinggi memungkinkan jamaah haji tahun ini melakukan seluruh ritual dalam kenyamanan dan kemudahan.

Banner

Raja Salman juga menerima telepon dari Raja Hamad bin Isa Al Khalifa dari Bahrain; Putera Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed; serta Presiden Djibouti Ismail Omar Geulleh, dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Semua pemimpin juga menyatakan, pelaksanaan haji tahun ini sukses dan luar biasa dengan menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan