Gubernur Makkah bersihkan Kabah

Gubernur Makkah bersihkan Kabah
Upacara pembersihan Kabah pada Senin (16/9/2019). (Pemerintah Arab Saudi)

Jakarta (Indonesia Window) – Mengatasnamakan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz, membersihkan Kabah pada Senin (16/9), demikian dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) yang dikutip di Jakarta, Senin.

Setibanya di Masjidil Haram, Gubernur Makkah diterima oleh Presiden Urusan Dua Masjid Suci Syeikh Abdurrahman bin Abdulaziz Assudais.

Gubernur Makkah bersihkan Kabah
Gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz (kiri, deretan ke-3 dari bawah) pada acara pembersihan Kabah pada Senin (16/9/2019) didamping Presiden Urusan Dua Masjid Suci Syeikh Abdurrahman bin Abdulaziz Assudais (kanan di deretan ke-3 dari bawah) beserta sejumlah pejabat kerajaan. (Pemerintah Arab Saudi)

Gubernur Khalid Al-Faisal membersihkan Kabah dari bagian dalam dengan air Zamzam yang dicampur dengan air mawar.

Sejumlah pejabat kerajaan ikut dalam pencucian kabah, diantaranya Pangeran Badr bin Sultan bin Abdulaziz, Wakil Gubernur Wilayah Makkah, Menteri Haji dan Umrah Mohammed Saleh Bin Taher Benten dan beberapa Menteri.

Sejumlah anggota korps diplomatik Islam yang terakreditasi untuk kerajaan dan masyarakat juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here