Google beli kantor Central Saint Giles London seharga 1 miliar dolar AS

Kantor Google di California, Amerika Serikat. (denvit on Pixabay)

Magelang, Jawa Tengah (Indonesia Window) – Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah membeli kantor di Central Saint Giles seharga 1 dolar AS miliar (sekira 14,4 triliun rupiah) karena melanjutkan investasinya ke Inggris.

Perusahaan mengatakan pembelian tersebut mewakili “kepercayaan yang berkelanjutan di kantor sebagai tempat untuk kolaborasi dan koneksi secara langsung.” Di tahun-tahun mendatang, Google berencana untuk meningkatkan kantor-kantor ini agar sesuai dengan tren baru dalam bekerja.

Google mengatakan bahwa sebagian besar karyawannya di Inggris ingin datang ke kantor beberapa waktu tetapi mereka juga menginginkan opsi untuk bekerja dari rumah selama beberapa pekan sementara yang lain ingin sepenuhnya bekerja dari jauh.

Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Google meningkatkan kantor dengan ruang kolaborasi untuk kerja tim secara langsung, fasilitas team pods akan diperkenalkan yang dapat dikonfigurasi ulang untuk mendukung pekerjaan yang terfokus, kolaborasi, atau keduanya, dan akan ada area tertutup di luar bagi mereka yang bekerja lebih baik di udara segar.

Di luar kantornya, Google baru-baru ini mengirimkan kabel Grace Hopper Atlantic yang meningkatkan ketahanan layanan Google di Inggris.

Itu juga telah memperluas kemitraannya dengan Departemen Pekerjaan dan Pensiun untuk membantu 10.000 pencari kerja mendapatkan akses ke beasiswa gratis guna mendapatkan Sertifikat Karier Google di berbagai bidang yang saat ini paling dibutuhkan, seperti dukungan TI (Teknologi Informasi), analisis data, manajemen proyek, dan desain UX.

Sumber: phys.org

Laporan: Ditasari Amalia

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan