Banner

Lebih banyak pertukaran budaya diharapkan pada perayaan Tahun Baru Imlek di Los Angeles, AS

Para pengunjung mencoba menulis kaligrafi China di sebuah festival Tahun Baru China yang digelar di Huntington Library, Art Museum and Botanical Gardens di California Selatan, Amerika Serikat, pada 10 Februari 2024. (Xinhua/Zeng Hui)

Festival Tahun Baru China yang berlangsung selama dua hari di Huntington Library, Art Museum and Botanical Gardens, Southern California, menampilkan tarian barongsai, pertunjukan mengubah wajah, demonstrasi seni bela diri, musik, serta pertunjukan seni dan kerajinan.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Serangkaian perayaan Tahun Baru Imlek digelar pada Sabtu (10/2) di Southern California, yang merupakan rumah bagi sebagian besar warga Amerika keturunan China di Amerika Serikat. Banyak orang mengatakan kepada Xinhua bahwa mereka mengharapkan lebih banyak pertukaran budaya antara kedua negara.

Banner

Di Huntington Library, Art Museum and Botanical Gardens, festival Tahun Baru China yang berlangsung selama dua hari dimulai pada Sabtu (10/2) pagi waktu setempat, dengan menampilkan tarian barongsai, pertunjukan mengubah wajah, demonstrasi seni bela diri, musik, serta pertunjukan seni dan kerajinan.

“Sungguh luar biasa! Sangat indah!” ungkap Catherine dan kekasihnya Brandon, yang hanya menyebutkan nama depan mereka. Keduanya mengatakan bahwa mereka sangat tertarik dengan opera tradisional China yang ditampilkan di acara tersebut.

Menyebutnya sebagai “kesempatan yang baik”, mereka mengatakan bahwa pertunjukan tersebut memberi mereka perspektif lain tentang kebudayaan China dan keindahannya.

Banner

Di USC Pacific Asia Museum, sebuah museum seni Asia di Pasadena, ribuan hadirin menikmati tarian tradisional barongsai, kaligrafi, dan pameran kerajinan tangan, serta pertunjukan yang menampilkan pakaian tradisional China (Hanfu).

Festival Tahun Baru China
Orang-orang menghadiri sebuah festival Tahun Baru China di Huntington Library, Art Museum and Botanical Gardens di California Selatan, Amerika Serikat, 10 Februari 2024. (Xinhua/Zeng Hui)

Briony James, seorang sukarelawan di acara tersebut pada Sabtu lalu, mengatakan, “Pertukaran budaya benar-benar memainkan peran yang penting bagi komunitas-komunitas di Los Angeles untuk memahami satu sama lain.”

Menyatakan bahwa dirinya sedang merencanakan perjalanan ke China, James menyebutkan bahwa dia berharap penerbangan lintas Pasifik akan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Banner

He Yushan, seorang mahasiswa pascasarjana di University of Southern California, bergabung dalam pertunjukan Hanfu dan mengatakan bahwa banyak orang yang memuji kostumnya.

Perayaan tersebut memberikan kesempatan baginya untuk berbagi budaya China dengan penduduk setempat, ujar mahasiswa itu kepada Xinhua.

“Masyarakat Angelinos (penduduk Los Angeles) ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya yang berbeda, dan saya senang menjadi seorang duta budaya,” tutur James.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan