EVA Air Taiwan gambar jempol di langit saat penerbangan tamasya

EVA Air Taiwan gambar jempol di langit saat penerbangan tamasya
Penerbangan tamasya (sightseeing flight) maskapai nasional Taiwan, EVA Airways, pada Sabtu (15/8/2020) membuat penumpang terkesan ketika pilot menggambar ikon jempol dengan jejak putih (contrail) di langit, saat melewati jalur penerbangan. (EVA Airways dari Kantor Berita Taiwan-CNA)

Jakarta (Indonesia Window) – Penerbangan tamasya (sightseeing flight) maskapai nasional Taiwan, EVA Airways, pada Sabtu (15/8) membuat penumpang terkesan ketika pilot menggambar ikon jempol dengan jejak putih (contrail) di langit, saat melewati jalur penerbangan.

Jet Airbus A330 dengan nomor penerbangan BR5288 yang didekorasi dengan karakter Hello Kitty yang populer, melakukan penerbangan tersebut untuk memberi penghormatan kepada praktisi kesehatan di tengah pandemik COVID-19, menurut laporan Kantor Berita Taiwan (CNA) mengutip pernyataan maskapai tersebut.

Penerbangan berdurasi hampir tiga jam itu berangkat dari Bandara Internasional Taoyuan pada pagi, lalu terbang ke arah timur dekat Kepulauan Ryukyu di Jepang sebelum berbelok ke selatan di sepanjang pantai timur Taiwan, kata EVA Air.

Setelah mencapai semenanjung Hengchun Taiwan, penerbangan mengikuti jalur berbentuk acungan jempol sebelum kembali ke Taoyuan, kata maskapai itu.

EVA Air melakukan “penerbangan ke mana-mana” (flight to nowhere) sebagai salah satu rangkaian tur serupa yang dijual oleh maskapai Taiwan tersebut dalam upaya memulihkan penurunan tajam jumlah penumpang akibat pembatasan perbatasan dan peraturan karantina yang diterapkan di Taiwan, serta banyak negara lain di seluruh dunia.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here