Dubes RI belum terima nota diplomatik terkait Habib Rizieq

Dubes RI belum terima nota diplomatik terkait Habib Rizieq
Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (KBRI Riyadh)

Jakarta (Indonesia Window) – Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyatakan hingga kini dirinya belum menerima nota diplomatik terkait masalah Habib Rizieq Syihab.

“Kami belum terima nota diplomatik apa pun terkait Habib Rizieq,” kata Duta Besar Agus Maftuh melalui layanan pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pernyataan tersebut menanggapi berita tentang adanya negosiasi antara pejabat berwenang Indonesia dan Arab Saudi mengenai Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yang disampaikan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi saat ditanya wartawan usai bertemu Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM di Jakarta, Senin (25/11).

“Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh pejabat tinggi antara dua negara dan kami berharap hal itu dapat diselesaikan segera,” kata Duta Besar Esam, sebagaimana diberitakan oleh media massa nasional.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena sedang dinegosiasikan oleh dua otoritas antara Saudi Arabia dan Indonesia,” imbuhnya.

Duta Besar Esam mejelaskan bahwa pertemuannya dengan Menko Polhukam Mahfud Md tersebut membahas kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here