Banner

Duta besar RI serahkan surat kepercayaan kepada Sultan Brunei

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Brunei Darussalam Dr. Achmad Ubaedillah, menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan (Kredensial) kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam di Istana Nurul Iman Bandar Seri Begawan pada 13 September 2023. (KBRI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam)

Dr. Achmad Ubaedillah menyampaikan prioritas hubungan kerja sama antara Indonesia dan Brunei Darussalam, termasuk di sektor ketenagakerjaan dan perluasan perdagangan termasuk produk halal.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Duta Besar LBBP RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Achmad Ubaedillah, menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, pada Rabu, 13 September 2023.

Banner

Selain Duta Besar Indonesia, upacara juga dihadiri oleh Duta Besar China, Duta Besar Vietnam, Duta Besar Singapura dan Duta Besar Arab Saudi.

Dubes RI didampingi oleh Wakil Kepala Perwakilan RI, Irwan Iding, yang tiba di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, pada pukul 14.00 waktu setempat.

Dubes Ubaedillah kemudian dibawa ke Balai Penghadapan dan menyampaikan Surat-surat Kepercayaan kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam.

Banner

Meski berlangsung singkat, prosesi ini menandai resminya bertugas dan dimulainya aktivitas penuh Dr. Achmad Ubaedillah, sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Negara Brunei Darussalam.

Dalam pertemuan dengan Sultan setelah prosesi, Dubes Ubaedillah menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo dan memuji hubungan keakraban dan persaudaraan antara pemimpin dan rakyat kedua negara.

Dr. Achmad Ubaedillah juga menyampaikan prioritas hubungan kerja sama kedua negara, termasuk di sektor ketenagakerjaan dan perluasan perdagangan termasuk produk halal.

Banner

“Pada kesempatan beraudiensi dengan Yang Maha Mulia Sri Baginda Sultan, saya sampaikan juga bahwa warga negara Indonesia merasakan Brunei sebagai rumah kedua. Terima kasih atas perhatian Sri Baginda Sultan,” ujar Ubaedilllah.

Sultan mengatakan bahwa Pekerja Migran Indonesia telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Brunei. Sri Baginda Sultan menyambut baik agar kedua negara dapat bekerja sama dalam mengembangkan Halal Industry and Tourism.

Secara khusus Sultan juga mendoakan semoga Pemerintah Indonesia sukses menyelenggarakan Pemilihan Presiden 2024.

Banner

Setelah acara penyerahan Surat Kepercayaan selesai, Dubes Ubaedillah kembali ke Wisma Duta di Bandar Seri Begawan dan disambut oleh istri, Ibu Siti Rif’ah serta seluruh staf KBRI Bandar Seri Begawan dengan penyajian tumpeng sebagai bentuk rasa syukur serta doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan tugas sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Brunei Darussalam.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan