COVID-19 –Rusia berencana memulai vaksinasi atlet pada Maret

COVID-19 –Rusia berencana memulai vaksinasi atlet pada Maret
Ilustrasi. Kementerian Olahraga Rusia berencana untuk memulai vaksinasi melawan virus corona pada atlet tim nasional pada Maret 2021. (Steven Cornfield on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Olahraga Rusia berencana untuk memulai vaksinasi melawan virus corona pada atlet tim nasional pada Maret 2021, kata seorang pejabat tinggi kementerian pada Senin (18/1), menurut Kantor Berita TASS.

“Atlet tim nasional Rusia sedang bersiap untuk vaksinasi,” Alexei Morozov, direktur departemen olahraga kinerja tinggi kementerian, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Rossiya-24.

“Pada bulan Desember, kami mengadakan pertemuan besar dengan para pejabat dari Badan Biologi Medis Federal, Komite Olimpiade Rusia, federasi olahraga nasional, dan pelatih kepala, dan mengambil keputusan untuk memulai vaksinasi. Tentu, itu akan bersifat sukarela untuk setiap atlet,” jelas Morozov.

“Kami sedang berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan Rusia dan pengawas kebersihan tentang prosedur vaksinasi. Ada batasan tertentu sejauh menyangkut atlet, yakni tidak boleh dalam periode kompetisi atau memiliki beban olah raga yang serius,” katanya.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here