COVID-19 – Indonesia terima lima juta dosis vaksin Sinovac siap pakai

COVID-19 – Indonesia terima lima juta dosis vaksin Sinovac siap pakai
Indonesia menerima lima juta dosis vaksin COVID-19 siap pakai produksi Sinovac China, di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Senin (23/8/2021). (Sekretariat Presiden RI/YouTube/tangkapan layar)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Indonesia kembali menerima lima juta dosis vaksin COVID-19 siap pakai produksi Sinovac China di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Senin (23/8), yang merupakan pengiriman tahap ke-42 dari keseluruhan vaksin yang tiba di Tanah Air.

Dengan jumlah tersebut, maka sejauh ini tersedia lebih dari 200 juta dosis vaksin di Indonesia, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku.

“Kita patut bersyukur bahwa Indonesia termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan keluarga kita,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi pada konferensi pers virtual pada Senin.

Sejauh ini sebanyak 57 juta orang Indonesia telah divaksinasi, dengan 31 juta diantaranya telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Dalam rangka mengendalikan pandemik COVID-19, Pemerintah Indonesia telah memberikan prioritas tertinggi dari anggaran untuk penyediaan vaksin dan pendukungnya.

Kementerian Keuangan RI telah mengalokasikan anggaran sebesar 57,75 triliun rupiah untuk vaksinasi yang merupakan salah satu upaya penting dalam mempercepat pemulihan ekonomi.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here