Banner

COVID-19 – Bangladesh kirim bantuan obat-obatan untuk Indonesia

Bangladesh telah mengirim sejumlah bantuan obat-obatan untuk penanganan COVID-19 di Indonesia melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (7/8/2021). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Bangladesh telah mengirim sejumlah bantuan obat-obatan untuk penanganan COVID-19 di Indonesia melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten pada Sabtu (7/8).

Obat-obatan tersebut terdiri dari vitaman D (DGain) sebanyak 1.000 kotak, Favipiravir 600 kotak, Imuzin Zinc 3.000 kotak, Azythromycin 800 kotak, dan Ramdesivir (Ninavir) sebanyak 3.000 botol.

Banner

Bantuan tersebut diserahkan oleh Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia, Marsekal Udara Mohammad Mostafizur Rahman, kepada Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan.

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Bangladesh atas bantuan yang telah diberikan.

Dubes Bangladesh menyampaikan pentingnya kedua negara untuk saling membantu dan bekerja sama di masa sulit, serta berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk penanganan COVID-19 di Tanah Air.

Banner

Obat-obatan tersebut selanjutnya akan disalurkan oleh kementerian kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

Bangladesh merupakan negara mitra dagang Indonesia terbesar ke-3 di kawasan Asia Selatan, setelah India dan Pakistan, dan pasar potensial bagi industri strategis Indonesia.

Kedua negara terus mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, baik melalui forum bilateral, regional, maupun multilateral.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan