COVID-19 – Arab Saudi perpanjang larangan masuk karena varian baru

COVID-19 – Arab Saudi perpanjang larangan masuk karena varian baru
Ilustrasi. Pemerintah Arab Saudi pada Senin memutuskan memperpanjang larangan masuk ke wilayah kerajaan melalui udara, darat dan laut selama satu pekan lagi. (Chris Zhang on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah Arab Saudi pada Senin memutuskan memperpanjang larangan masuk ke wilayah kerajaan melalui udara, darat dan laut selama satu pekan lagi.

Dalam pernyataan yang dilansir Kantor Berita Arab Saudi (SPA), Kementerian Dalam Negeri mengatakan keputusan tersebut adalah langkah pencegahan penyebaran varian baru COVID-19 yang telah terdeteksi di sejumlah negara.

Kondisi luar biasa akan dibebaskan dari larangan masuk, dan warga asing diizinkan meninggalkan kerajaan, kata pernyataan itu.

Kementerian sedang mengkaji situasi saat ini dan jika diperlukan penangguhan perjalanan dapat diperpanjang lebih lanjut.

Strain baru virus corona muncul awal bulan ini di Inggris dan telah menjangkau beberapa negara di dunia, termasuk Timur Tengah.

Pada Ahad (27/12), Yordania mengkonfirmasi dua kasus varian virus corona yang sangat menular pada seorang pria dan istrinya yang tiba dari Inggris.

Sebelumnya pada Jumat (25/12), Lebanon mengumumkan kasus pertama dari varian baru ditemukan pada penerbangan yang tiba dari London.

Lebih dari 50 negara telah memberlakukan pembatasan perjalanan ke Inggris menyusul munculnya virus corona varian baru tersebut.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here