Banner

Indonesia akan jajaki kerja sama budi daya lobster dengan Vietnam

Indonesia akan menjajaki kerja sama budidaya lobster (udang besar) dengan Vietnam. (CALLUM KING from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Indonesia akan menjajaki kerja sama budi daya lobster (udang besar) dengan Vietnam, kata Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, dalam pertemuannya dengan Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi, di Jakarta pada Rabu (3/2).

Vietnam memiliki pengalaman keberhasilan pada bidang budi daya, khususnya dalam teknologi pembesaran lobster, ujar menteri.

Banner

Dia meyakini bahwa dengan kemiripan antara Indonesia dan Vietnam serta hubungan baik yang terjalin sejak lama, kedua negara bisa bekerja sama dengan baik, khususnya dalam memajukan sektor perikanan.

“Kita bisa berkolaborasi. Indonesia dan Vietnam sudah memiliki hubungan baik sejak lama. Kita juga memiliki jalur geografi yang hampir mirip. Kita bisa barengan,” ujar Trenggono.

Dia berharap Indonesia dan Vietnam dapat menjalin sinergi, khususnya dalam mengembangkan produk unggulan perikanan masing-masing sehingga bisa menjadi negara ASEAN yang berkontribusi dalam penyediaan pangan dunia.

Banner

Sementara itu, Dubes Denny mengatakan potensi kelautan dan perikanan Indonesia sangat kaya dan masih dapat dieksplorasi.

Dia berharap kerja sama Indonesia dan Vietnam bisa lebih kuat dalam sektor kelautan dan perikanan di masa mendatang.

Laporan: Raihana Radhwa

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan