BMW cetak rekor penjualan baru 2,56 juta mobil pada 2023

Mobil listrik BMW i5 ditampilkan dalam pratinjau pers International Motor Show (IAA) 2023 yang digelar di Munich, Jerman, pada 4 September 2023. (Xinhua/Ren Pengfei)

BMW Group mencatatkan peningkatan penjualan global mobil BMW, MINI, dan Rolls-Royce-nya sebesar 6,5 persen secara tahunan (year on year/yoy) hingga memecahkan rekor dengan 2,56 juta unit pada 2023.

 

Berlin, Jerman (Xinhua) – BMW Group mencatatkan peningkatan penjualan global mobil BMW, MINI, dan Rolls-Royce-nya sebesar 6,5 persen secara tahunan (year on year/yoy) hingga memecahkan rekor dengan 2,56 juta unit pada 2023, sebut produsen mobil asal Jerman itu pada Selasa (9/1).

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pengiriman kendaraan listrik baterai (battery electric vehicle/BEV) melonjak 74,4 persen (yoy) menjadi lebih dari 376.000 unit, memenuhi target penjualan setahun penuh untuk total penjualan kendaraan listrik murni (all-electric vehicle) sebesar 15 persen.

“Dengan kendaraan baru kami yang sangat menarik dan berteknologi hebat, kami dapat meningkatkan elektromobilitas secara lebih dinamis lagi di 2023,” ujar Jochen Goller, anggota dewan manajemen BMW AG.

BMW Group
Kendaraan ke-5 juta dari BMW Brilliance Automotive Ltd. (BBA) terlihat di Distrik Tiexi di Shenyang, Provinsi Liaoning, China timur laut, pada Februari 2023. (Xinhua/BBA)

Tahun ini, satu dari lima mobil yang baru dibuat oleh BMW akan merupakan jenis BEV, dan pada 2025 mendatang, perusahaan itu menargetkan produksi satu BEV dari empat mobil baru. “Kami melihat permintaan yang terus meningkat untuk produk-produk listrik murni,” tambah Goller.

Di China, produsen mobil tersebut mencatat peningkatan penjualan merek BMW dan MINI sebesar 4,2 persen, mencapai hampir 825.000 kendaraan.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan