Banner

China perbarui peringatan biru untuk badai salju

Foto dari udara yang diabadikan pada 8 Februari 2023 ini menunjukkan pemandangan salju di wilayah Minxian di Kota Dingxi, Provinsi Gansu, China barat laut. (Xinhua/Ma Xiping)

Badai salju di China diperkirakan akan melanda beberapa area di Shanxi, dan beberapa lokasi kemungkinan akan mengalami hujan salju setebal lebih dari 10 sentimeter.

 

Beijing, China (Xinhua) – Observatorium nasional China pada Rabu (8/2) malam waktu setempat kembali mengeluarkan peringatan biru untuk cuaca buruk, memperkirakan badai salju akan melanda beberapa bagian di daerah utara dan barat laut negara tersebut.

Banner

Dari Rabu pukul 20.00 hingga Kamis (9/2) pukul 20.00 waktu setempat, salju lebat diperkirakan akan turun di sejumlah daerah di Mongolia Dalam, Shaanxi, Shanxi, Hebei, dan Beijing, menurut Pusat Meteorologi Nasional China.

Badai salju diperkirakan akan melanda beberapa area di Shanxi, dan beberapa lokasi kemungkinan akan mengalami hujan salju setebal lebih dari 10 sentimeter, papar pusat itu.

Otoritas setempat di sejumlah daerah terdampak disarankan untuk melakukan persiapan guna menghadapi kerusakan akibat badai salju dan embun beku, sementara departemen transportasi, kelistrikan, dan komunikasi harus menginspeksi jalan raya, rel dan jalur kereta api, serta melaksanakan pembersihan dan menyingkirkan lapisan es (de-icing) pada jalan raya.

Banner

Pusat tersebut menganjurkan kepada para pengemudi agar berhati-hati dan menggunakan peralatan antislip pada kendaraan mereka, dan juga mengimbau area-area pertanian dan pastoral serta industri peternakan agar menyimpan pakan cadangan.

China menerapkan sistem peringatan cuaca empat tingkat berkode warna, dengan warna merah mewakili kondisi cuaca terburuk, diikuti oleh oranye, kuning, dan biru.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan