Arab Saudi siap terima jamaah umroh asing

Arab Saudi siap terima jamaah umroh asing
Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi sepenuhnya siap untuk menerima jamaah umroh asing setelah keberhasilan pelaksanaan kembali ibadah tersebut bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal di kerajaan. (Kantor Berita Arab Saudi-SPA)

Jakarta (Indonesia Window) – Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi sepenuhnya siap untuk menerima jamaah umroh asing setelah keberhasilan pelaksanaan kembali ibadah tersebut bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal di kerajaan, menurut pernyataan Wakil Menteri Haji dan Umroh untuk Urusan Umroh, Abdul Rahman Syams, pada Rabu (21/10).

Syams juga mengatakan bahwa ada lebih dari 700 perusahaan umroh yang sedang menyelesaikan prosedur penerimaan jamaah haji asing, menurut laporan Saudi Gazette.

Sejauh ini, sebanyak 120.000 jamaah telah menunaikan umroh dan 45.000 orang telah melakukan sholat di Masjidil Haram selama tahap kedua pembukaan kembali umroh yang dilaksanakan secara bertahap sejak 18 Oktober, tambahnya.

Syams mengatakan, mekanisme reservasi jamaah dari luar kerajaan dilakukan melalui perusahaan umroh yang berizin dan kedatangannya secara berkelompok, bukan perorangan.

“Aplikasi seluler I’tamarna khusus untuk pengunjung dari dalam kerajaan. Kementerian telah memulai persiapan bersama dengan perusahaan umroh dan agen resmi mereka di luar negeri untuk menerima jamaah asing pada tahap ketiga yang akan dimulai pada 1 November (Rabiul Awwal 15),” jelasnya.

Syams mengatakan bahwa penyebaran informasi yang salah dan aplikasi palsu untuk menipu para pengunjung telah banyak terdeteksi. Komunikasi langsung telah dilakukan dengan pihak berwenang untuk melaporkan kasus tersebut.

Selama tahap pertama dan kedua pembukaan kembali umroh, Pemerintah Arab Saudi tidak menemukan kasus infeksi virus corona, dan semua kegiatan berjalan sesuai rencana.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here