Arab Saudi peringatkan cuaca ekstrem di beberapa wilayah

Arab Saudi peringatkan warga cuaca ekstrem di beberapa wilayah
Ilustrasi. Pihak berwenang Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem yang akan terjadi hingga Jumat (19/2/2021) di beberapa wilayah di seluruh kerajaan. (FelixMittermeier from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Pihak berwenang Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem yang akan terjadi hingga Jumat di beberapa wilayah di seluruh kerajaan, kata Pertahanan Sipil Arab Saudi pada Selasa (16/2), menurut laporan Arab News.

Pihak berwenang memperingatkan badai petir dengan hujan dingin dan angin kencang di ibu kota Riyadh, Makkah, Madinah, Provinsi Timur, Qassim, Tabuk, Salam, Provinsi Perbatasan Utara, Asir, Al-Baha, Jazan, Najran dan Jawf.

Peringatan tersebut juga berlaku di beberapa daerah yang akan mengalami hujan lebat dan berpotensi menyebabkan banjir besar. Ada kemungkinan turun salju di daerah pegunungan di Tabuk, pinggiran utara Jawf dan Provinsi Perbatasan Utara.

Peringatan tersebut dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.

Pertahanan Sipil meminta warga untuk waspada terhadap kondisi yang parah,  menjauh dari tempat-tempat berpotensi banjir, dan mematuhi instruksi dan pembaruan yang diumumkan melalui media dan outlet media sosial.

Laporan: Raihana Radhwa

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here