Arab Saudi larang masuk mal bagi yang belum divaksinasi

Arab Saudi larang masuk mal bagi yang belum divaksinasi
Ilustrasi. Pihak berwenang di Arab Saudi telah memutuskan untuk melarang orang yang belum divaksinasi masuk ke mal mulai 1 Agustus 2021. (Dieter de Vroomen on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Pihak berwenang di Arab Saudi telah memutuskan untuk melarang orang yang belum divaksinasi masuk ke mal mulai 1 Agustus 2021.

Vaksinasi COVID-19 dengan setidaknya satu dosis, akan menjadi persyaratan untuk mengunjungi mal, kata Juru Bicara Kementerian Perdagangan Abdulrahman Al-Hussein pada Ahad (13/6), menurut laporan Saudi Gazette.

Dia mengatakan, ruang ganti dibuka kembali dan layar sentuh diizinkan untuk digunakan di toko-toko, mal, dan pusat perdagangan lainnya, dengan memastikan desinfeksi berkelanjutan dan penerapan jarak sosial.

Juru bicara resmi kementerian menegaskan bahwa empat kegiatan yang menyebabkan kerumunan di dalam dan di luar pusat perbelanjaan masih dilarang, yakni mengundang selebriti dan pengiklan, melakukan acara untuk toko dan pasar, kompetisi komersial yang membutuhkan kehadiran banyak orang, dan kegiatan peluncuran produk atau layanan.

Al-Hussein menekankan bahwa otoritas terkait terus memantau kepatuhan terhadap tindakan pencegahan dan melakukan 103.274 kunjungan inspeksi, di mana 3.436 pelanggaran ditemukan.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan bahwa vaksinasi akan menjadi wajib mulai 1 Agustus bagi mereka yang ingin menghadiri acara olahraga dan hiburan, berpartisipasi dalam kegiatan budaya, serta dan memasuki berbagai perusahaan swasta dan publik.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here