Kapal pesiar pertama buatan China mulai uji coba pelayaran

Foto yang diabadikan pada 6 Juni 2023 ini memperlihatkan kapal pesiar besar pertama buatan dalam negeri China “Adora Magic City” di Shanghai, China timur. (Xinhua/Ding Ting)

Kapal pesiar Adora Magic City memiliki tonase kotor mencapai 135.500 ton, mampu menampung lebih dari 6.500 penumpang, serta dilengkapi dengan hotel mewah, bioskop, dan water park.

 

Shanghai, China (Xinhua) – Kapal pesiar besar pertama buatan dalam negeri China, ‘Adora Magic City’, meninggalkan pelabuhan di Shanghai pada Senin (17/7) untuk memulai uji coba pelayaran.

Sejak sukses menyelesaikan proses undocking pada 6 Juni lalu, kapal pesiar tersebut telah menyelesaikan serangkaian uji coba, termasuk uji coba darurat, menurut China State Shipbuilding Corporation (CSSC) Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Co., Ltd.

Adora Magic City
Foto dari udara yang diabadikan pada 6 Juni 2023 ini menunjukkan kapal pesiar besar pertama buatan dalam negeri China ‘Adora Magic City’ di Shanghai, China timur. Kapal pesiar besar pertama buatan dalam negeri China tersebut menyelesaikan proses pemisahannya (undocking) di Shanghai pada Selasa (6/6), menandai transisi lengkapnya ke tahap pengawakutuan (debugging) tambatan dermaga. Kapal pesiar ini diperkirakan akan dikirim pada akhir 2023. (Xinhua/Ding Ting)

Kapal pesiar dengan tonase kotor mencapai 135.500 ton itu mampu menampung lebih dari 6.500 penumpang. Kapal tersebut akan dilengkapi dengan hotel mewah, bioskop, dan water park.

Kapal pesiar itu direncanakan akan dikirim pada akhir 2023.

Sementara itu, konstruksi kapal pesiar besar kedua buatan China telah dimulai pada Agustus 2022 lalu.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan