Banner

PLTU Jawa 7 raih penghargaan bidang Keselamatan Ketenagalistrikan dari Kementerian ESDM RI

Pemandangan hutan bakau di sekitar PLTU Jawa 7 di Serang, Provinsi Banten, yang memiliki luas 17 hektare dan menjadi tempat tinggal bagi ribuan burung pemakan ikan serta satwa liar. Hutan ini adalah salah satu hasil kerja sama konservasi hutan bakau dari upaya bersama perusahaan Indonesia-China. (Xinhua)

PLTU Jawa 7 menggunakan teknologi baru Ultra Super Critical (USC) dan Clean Coal Technology (CCT), membuat pengoperasian fasilitas ini menjadi lebih aman, andal, ekonomis, bersih, dan ramah lingkungan.

 

Jakarta (Xinhua/Indonesia Window) – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7, hasil konsorsium Indonesia dan China, berhasil meraih penghargaan Subroto Award 2024 di bidang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) subkategori termal PLTU>200 MW dalam upacara yang berlangsung di Jakarta pada Kamis (10/10) pekan lalu.

Subroto Award merupakan penghargaan tertinggi di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) yang diberikan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia (RI). PLTU Jawa 7 menjadi salah satu dari total 60 lebih penerima penghargaan dari enam kelompok di sektor ESDM.

PLTU Jawa 7 menggunakan
Foto yang diabadikan pada 10 Oktober 2024 ini menunjukkan jajaran manajemen PLTU Jawa 7 berfoto bersama Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI) Jisman P. Hutajulu dalam upacara penghargaan Subroto Award 2024 di Jakarta pada Kamis (10/10). (Xinhua)

“Kami mengapresiasi dukungan dan partisipasi aktif PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) sebagai pengelola PLTU Jawa 7 atas kontribusinya terhadap program pemerintah RI dalam rangka mengurangi emisi global,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI Jisman P. Hutajulu dalam keterangan resmi yang dirilis PLTU Jawa 7.

Sejak tahun 2019, PLTU Jawa 7 telah menggunakan teknologi baru Ultra Super Critical (USC) dan Clean Coal Technology (CCT). Selain memiliki efisiensi yang tinggi, teknologi-teknologi ini membuat pengoperasian PLTU Jawa 7 menjadi lebih aman, andal, ekonomis, bersih, dan ramah lingkungan.

Selain itu, PT SGPJB juga menjadi salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam Peta Jalan Perdagangan Karbon Indonesia fase pertama 2023-2024.

PT SGPJB merupakan perusahaan patungan antara China Energy Investment Group dan anak perusahaan dari PLN Group melalui PT PLN Nusantara Renewables (PLN NR).

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan