Putin teken dekret untuk tambah personel militer jadi 1,5 juta

Tentara berbaris dalam parade militer Hari Kemenangan (Victory Day) yang digelar untuk memperingati 79 tahun kemenangan Soviet dalam Perang Patriotik Raya, istilah yang digunakan Rusia untuk menyebut Perang Dunia II, di Lapangan Merah di Moskow, Rusia, pada 9 Mei 2024. (Xinhua/Cao Yang)

Jumlah angkatan bersenjata Rusia saat ini tercatat ada 2.209.130 unit, yang mencakup 1,32 juta personel militer.

 

Moskow, Rusia (Xinhua/Indonesia Window) – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (16/9) menandatangani sebuah dekret untuk menambah jumlah angkatan bersenjata Rusia menjadi 2.389.130 unit, yang mencakup 1,5 juta personel militer.

Dekret baru tersebut dipublikasikan di situs jejaring resmi untuk informasi hukum dan akan berlaku mulai 1 Desember 2024.

Saat ini, jumlah angkatan bersenjata Rusia tercatat ada 2.209.130 unit, yang mencakup 1,32 juta personel militer, demikian menurut dekret sebelumnya yang ditandatangani oleh Putin pada Desember 2023.

Presiden Rusia Vladimir Putin, yang didampingi oleh para pejabat tinggi militer Rusia, menginspeksi kapal perang dan tentara di atas sebuah perahu motor (speedboat) dalam upacara parade angkatan laut pada Hari Angkatan Laut Rusia yang diperingati setiap tahun di St. Petersburg, Rusia, pada 28 Juli 2024. Upacara parade angkatan laut yang menandai Hari Angkatan Laut Rusia diadakan di St. Petersburg pada Ahad (28/7). (Xinhua/Irina Motina)

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Federasi Rusia pada Senin yang sama mengatakan bahwa angkatan bersenjata Rusia telah membebaskan permukiman Uspenovka dan Borki di wilayah Kursk.

Foto yang diabadikan pada 12 Juni 2024 ini menunjukkan kapal fregat Rusia, Laksamana Gorshkov, di pelabuhan Havana, Kuba. Satu detasemen kapal perang Rusia tiba di pelabuhan Havana, Kuba, pada Rabu (12/6) usai menuntaskan latihan penggunaan senjata presisi tinggi, demikian ungkap Kementerian Pertahanan Rusia. Pihak kementerian mengatakan bahwa kapal-kapal tersebut, yang merupakan bagian dari Armada Utara, tiba di pelabuhan itu dalam sebuah “kunjungan tidak resmi.” (Xinhua/Joaquin Hernandez)

Angkatan bersenjata Rusia juga menangkis “lima serangan balik musuh” dari berbagai arah di wilayah tersebut pada hari yang sama, tambah kementerian itu.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan