Banner

General Motors akan pangkas ratusan pekerjaan kontrak

Sejumlah model mobil Cadillac, yang induk perusahaannya adalah General Motors Co., terlihat di Steve Foley Cadillac di Northbrook, Illinois, Amerika Serikat, pada 5 Januari 2021. (Xinhua/Joel Lerner)

General Motors Co. (GM) akan memangkas ratusan pekerjaan kontrak sesuai dengan program penghematan biayanya yang bernilai 2 miliar dolar AS.

 

Chicago, AS (Xinhua) – General Motors Co. (GM) akan memangkas ratusan pekerjaan kontrak sesuai dengan program penghematan biayanya yang bernilai 2 miliar dolar AS, demikian dilaporkan oleh The Detroit News pada Senin (1/5).

Banner

Para karyawan kontrak tersebut bekerja di Global Technical Center milik GM yang berlokasi di Warren, Michigan, Amerika Serikat (AS), dan sejumlah lokasi lainnya.

Untuk memangkas 2 miliar dolar AS hingga akhir tahun depan, GM telah menawarkan paket pesangon kepada sebagian besar pekerja tetapnya. Pada awal April, sebanyak 5.000 karyawan bersedia mengambil paket pesangon tersebut, sebut media setempat mengutip CFO GM Paul Jacobson. Dengan program pesangon tersebut, produsen mobil yang berbasis di Detroit itu pada tahun ini diperkirakan akan mencapai sekitar 50 persen dari target penghematan biaya 2 miliar dolar AS-nya.

Selain paket pesangon, GM akan memangkas pengeluaran diskresioner di berbagai area seperti perjalanan korporat dan pemasaran, serta fokus pada memprioritaskan area-area pertumbuhan yang menawarkan keuntungan terbesar dalam hal pendapatan dan margin.

Banner

Sementara itu, perusahaan Stellantis NV pekan lalu mengonfirmasi bahwa pihaknya akan meminta lebih dari 33.500 karyawan dengan bayaran per jam dan gaji tetap untuk mempertimbangkan mengambil paket pesangon secara sukarela.

*1 dolar AS = 14.661 rupiah

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan