Banner

COVID-19 – Penelitian: Golongan darah A lebih berpotensi terinfeksi

Ilustrasi. Penelitian yang dipublikasikan pada Rabu (3/3/2021) di jurnal Blood Advances oleh American Society of Hematology menemukan bahwa virus corona baru secara khusus tertarik pada antigen golongan darah A yang ditemukan pada sel pernapasan. (Gerd Altmann from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Orang dengan golongan darah tertentu lebih mungkin tertular COVID-19, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Rabu (3/3) di jurnal Blood Advances oleh American Society of Hematology.

Studi tersebut menemukan bahwa virus corona baru secara khusus tertarik pada antigen golongan darah A yang ditemukan pada sel pernapasan, menurut Kantor Berita Anadolu.

Banner

Namun, temuan tersebut juga dapat memberikan petunjuk tentang potensi hubungan antara golongan darah A dan infeksi COVID-19.

“Jika kita dapat lebih memahami bagaimana virus berinteraksi dengan golongan darah pada manusia, kita mungkin dapat menemukan obat atau metode pencegahan baru,” kata salah satu penulis Dr. Sean Stowell dari Brigham dan Rumah Sakit Wanita di Boston dalam penelitian tersebut.

“Pengamatan kami bukan satu-satunya mekanisme yang bertanggung jawab atas apa yang kami lihat secara klinis, tetapi bisa menjelaskan beberapa pengaruh golongan darah pada infeksi COVID-19,” tambahnya.

Banner

Virus corona baru sejauh ini telah merenggut lebih dari 2,5 juta nyawa di dunia dengan lebih dari 116 juta infeksi.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan