Wapres sampaikan Visi Indonesia 2045 saat pimpin sidang PBB

Wapres sampaikan Visi Indonesia 2045 saat pimpin sidang PBB
Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin sidang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Summit di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat pada Rabu (25/9/2019). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan Visi Indonesia 2045 saat memimpin sidang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Summit di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat pada Rabu (25/9).

Wapres JK memimpin forum Leaders’ Dialogue mengenai Visi 2030-2030 bersama Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Malta, demikian laporan Jaringan Pemberitaan Pemerintah yang dikutip di Jakarta, Kamis.

Sesi dialog tersebut membahas visi para Kepala Negara/Pemerintahan dalam mempercepat pencapaian selama 10 tahun terakhir menuju 2030.

Visi Indonesia 2045 difokuskan pada empat pilar utama, yaitu pengembangan SDM, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan pembangunan, serta penguatan tata kelola pemerintahan.

“Terpilihnya Wapres RI untuk memimpin sesi mengenai Visi 2030-2030 ini tidak terlepas dari reputasi Indonesia sebagai negara yang telah melaksanakan komitmen untuk menerapkan SDGs dan sekaligus memiliki visi untuk mempercepat tujuan-tujuan pembangunan secara global,” kata Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Dian Triansyah Djani.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here