Banner

Mobil listrik terbaru Wuling Cloud EV bukukan ratusan pemesanan dalam 2 pekan

Sejumlah perwakilan Wuling Motors Indonesia secara simbolis meluncurkan seri mobil listrik ketiganya, Cloud EV, di Jakarta pada 15 Mei 2024. (Xinhua/Abdul Azis Said)

Tampilan luar Cloud EV dirancang memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sehingga memiliki bentuk yang sesuai dengan namanya, ‘cloud’, yang berarti awan.

 

Jakarta (Xinhua) – Produsen mobil China Wuling resmi meluncurkan mobil listrik (electric vehicle/EV) terbarunya untuk pasar Indonesia, Cloud EV, dan telah membukukan sekitar 400 pemesanan pre-book hanya dalam dua pekan.

Banner

Dalam peluncuran pada Rabu (15/5) sore, Wuling mengumumkan harga jual mobil barunya itu sebesar 398 juta rupiah sebagai harga untuk wilayah Jakarta setelah memperoleh insentif pajak.

“Dengan peluncuran Cloud EV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga, dan menjadi bagian dari gerakan menuju lingkungan yang lebih hijau,” kata Wakil Presiden Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana dalam acara peluncuran di Mal Senayan City, Jakarta, pada Rabu.

Sejak pertama kali dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pertengahan Februari lalu, Cloud EV telah menarik perhatian publik karena ukuran mobil yang lebih besar dibandingkan dua seri EV Wuling sebelumnya. Mobil segmen medium hatchback ini memiliki konfigurasi lima kursi dan didukung bagasi yang luas dengan volume hingga 1.707 liter serta 18 kompartemen penyimpanan.

Banner

Tampilan luar Cloud EV dirancang memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sehingga memiliki bentuk yang sesuai dengan namanya, ‘cloud’, yang berarti awan. Salah satu interior yang paling diandalkan dari mobil ini adalah kursi penumpang bermodel sofa yang bisa direbahkan maksimal hingga 135 derajat.

Wuling mengeklaim Cloud EV dilengkapi berbagai fitur modern, seperti All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga 15.6″ Control Panel. Selain itu, Cloud EV didukung Digital AC dengan PM 2.5 Filter, enam pelantang suara (speaker), 20W Fast Charging USB Port, dan wireless charger.

Dengan kemampuan menempuh jarak hingga 460 kilometer untuk sekali pengisian daya penuh, mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur teknologi canggih, termasuk Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring melalui aplikasi MyWuling+.

Banner

Kepada Xinhua, Direktur Sales and Marketing Wuling Motor Indonesia Dian Asmahani menyebut sudah ada sekitar 400 pemesanan sejak pre-book dua pekan lalu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan