Banner

Situs pemakaman Dinasti Utara jadi penemuan arkeologi terbesar di China pada 2022

Dua tempat tidur batu dengan sekat batu, yang kemungkinan berasal dari periode akhir Dinasti Wei Utara (386-534) dan Dinasti Wei Timur (534-550), ditemukan di dalam dua dari tiga makam yang ditemukan di sebuah nekropolis atau situs pemakaman di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah. (Xinhua)

Situs pemakaman China kuno dari Dinasti Wei Utara (386-534) dan Dinasti Wei Timur (534-550), di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah, dicatat sebagai satu dari lima penemuan arkeologi terbesar di Henan pada 2022.

 

Luoyang, China (Xinhua) – Dua tempat tidur batu dengan sekat batu, yang kemungkinan berasal dari periode akhir Dinasti Wei Utara (386-534) dan Dinasti Wei Timur (534-550), ditemukan di dalam dua dari tiga makam yang ditemukan di sebuah nekropolis atau situs pemakaman di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah. Situs pemakaman China kuno tersebut baru-baru ini dicatat sebagai satu dari lima penemuan arkeologi terbesar di Henan pada 2022.

Banner

Ini merupakan kali pertama tempat tidur batu dengan model sekat lipat dari Dinasti Utara ditemukan di Luoyang. Pada masing-masing tempat tidur batu, terdapat empat sekat batu. Setiap sekat batu memiliki tiga motif bertema kisah-kisah kuno tentang bakti, cendekiawan, dan sang pemilik makam, memberikan materi arkeologi baru untuk mempelajari seni lukis di Dinasti Wei Utara.

Situs pemakaman China kuno
Foto kombinasi yang diabadikan pada 15 Maret 2023 ini menunjukkan gambar-gambar pada sekat batu pada tempat tidur batu yang ditemukan di sebuah situs pemakaman di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah. (Xinhua/Li An)
Situs pemakaman China kuno
Foto kombinasi ini menunjukkan tempat tidur batu dengan sekat batu yang ditemukan di sebuah situs pemakaman di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah. (Xinhua/Institut Arkeologi Kota Luoyang)
Foto yang diabadikan pada 15 Maret 2023 ini menunjukkan seorang staf membersihkan sekat batu pada tempat tidur batu yang ditemukan di sebuah situs pemakaman di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah. (Xinhua/Li An)
Foto yang diabadikan pada 15 Maret 2023 ini menunjukkan gambar pada tempat tidur batu yang ditemukan di sebuah situs pemakaman di Desa Zhucang di Distrik Mengjin, yang berlokasi di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China tengah. (Xinhua/Li An)

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan