Militer Israel konfirmasi tewaskan komandan senior Hamas di Gaza

Asap mengepul pascaserangan udara Israel di Jalur Gaza, seperti yang terlihat dari perbatasan dengan Jalur Gaza, di Israel selatan, pada 20 Juni 2024. Militer Israel pada Kamis (20/6) mengonfirmasi bahwa serangan udara yang mereka lancarkan di Kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara menewaskan seorang komandan Hamas. (Xinhua/Gil Cohen Magen)

Seorang komandan Hamas dinyatakan tewas oleh pihak militer Israel dalam sebuah serangan udara di Kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara.

 

Yerusalem (Xinhua) – Militer Israel pada Kamis (20/6) mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menewaskan seorang komandan Hamas dalam sebuah serangan udara di Kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara.

Avichay Adraee, juru bicara militer Israel, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa Ahmed Al-Sawarka, yang memimpin operasi penembak jitu di wilayah Beit Hanoun dan berperan dalam aksi “teroris” melawan pasukan Israel, telah tewas terbunuh oleh sebuah pesawat militer.

Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces/IDF) pada Kamis yang sama menuturkan bahwa pasukannya terus melanjutkan operasi di Jalur Gaza tengah dan wilayah Rafah bagian selatan.

Seorang komandan Hamas
Orang-orang melakukan sholat jenazah untuk para korban tewas di sebuah rumah sakit di Kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, pada 18 Juni 2024. (Xinhua/Khaled Omar)

Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa hingga Kamis, jumlah warga Palestina yang tewas akibat operasi militer Israel telah bertambah menjadi 37.431 orang, dengan 85.653 lainnya luka-luka.

Israel melancarkan serangan besar-besaran terhadap Hamas di Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan Hamas di perbatasan Israel bagian selatan pada 7 Oktober 2023. Serangan Hamas tersebut mengakibatkan sekitar 1.200 orang tewas dan kurang lebih 250 lainnya disandera.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan