Banner

Indonesia ekspor pesawat ke Thailand

PT Dirgantara Indonesia ekspor satu unit pesawat NC212i ke Thailand. Pesawat dengan kode AX-2131 ini merupakan ekspor perdana PT Dirgantara Indonesia di tahun 2023. (Kementerian Luar Negeri RI)

PT Dirgantara Indonesia melakukan ekspor satu unit pesawat NC212i Ke Thailand. Pesawat dengan kode AX-2131 ini merupakan ekspor perdana di tahun 2023 oleh produsen pesawat terbang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara.

 

Banner

Jakarta (Indonesia Window) – Konsulat Indonesia di Songkhla menyambut kedatangan satu unit pesawat NC212i produksi PT Dirgantara Indonesia pada 30 Mei 2023 di bandara internasional Hat Yai.

Pesawat dengan delapan awak tersebut terbang ferry flight dengan rute Bandara Husein Sastranegara Bandung- Pekanbaru-Hatyai dan dijadwalkan tiba di tujuan akhir Nakhon Sawan Air Base pada 31 Mei 2023, ungkap kementerian Luar Negeri RI seperti dikutip Indonesia Window pada Kamis.

Pesawat selanjutnya akan diserahterimakan kepada Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand untuk Kepentingan modifikasi cuaca dengan disaksikan Duta Besar RI untuk Thailand.

Banner

Pesawat dengan kode AX-2131 ini merupakan ekspor perdana PT Dirgantara Indonesia di tahun 2023.

PT Dirgantara Indonesia (Persero), juga dikenal sebagai PTDI adalah salah satu perusahaan aerospace di Asia dengan kompetensi inti dalam desain dan pengembangan pesawat, pembuatan struktur pesawat, produksi pesawat, dan layanan pesawat untuk sipil dan militer dari pesawat ringan dan menengah.

Di bidang pembuatan pesawat, PTDI telah memproduksi berbagai jenis pesawat, seperti CN235 untuk transportasi sipil atau militer, Pesawat Surveillance Maritim, Pesawat Patroli Maritim, dan pesawat Penjaga Pantai. Secara total, PTDI telah mengirimkan hampir 400 pesawat ke 50 operator di seluruh dunia.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan