Presiden luncurkan konektivitas digital 2021

Presiden luncurkan konektivitas digital 2021
Presiden RI Joko Widodo meluncurkan program Konektivitas Digital 2021 di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (26/2/2021). (Sekretariat Kabinet RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan program Konektivitas Digital 2021 di Istana Negara, Jakarta pada Jumat.

Dalam sambutannya, kepala negara mengatakan, untuk mewujudkan konektivitas nasional pemerintah tak hanya membangun konektivitas fisik, tapi juga konektivitas digital hingga ke seluruh penjuru Tanah Air.

“Pemerintah telah bekerja keras membangun konektivitas nasional. Selain membangun tol laut, jaringan rel kereta api, jalan tol, jalan-jalan di perbatasan, bandara, pelabuhan, kita juga membangun konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok Nusantara melalui tol langit,” ujarnya.

Pembangunan konektivitas tersebut, imbuh presiden, bukan hanya untuk kepentingan ekonomi, tapi juga bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah bangsa besar.

“Ini juga untuk merangkai negara kita yang sangat besar, untuk mempercepat pelayanan pendidikan, untuk mempercepat pelayanan kesehatan, untuk mendukung sinergi budaya Nusantara,” ujar Presiden Jokowi.

“Saya berharap agar program Konektivitas Digital 2021 menjadi momentum penting yang bisa menghubungkan bangsa Indonesia dengan teknologi baru, dengan pola pikir baru, dengan mindset baru, dengan kesempatan bisnis global baru, dan dengan masa depan baru menuju Indonesia maju,” tandasnya.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here