Banner

Laporan awal sebut perekonomian Meksiko tumbuh 3 persen pada 2022

Para musisi memainkan musik untuk wisatawan yang menaiki “trajinera” di Danau Xochimilco di Mexico City, ibu kota Meksiko, pada 27 April 2022. (Xinhua/Xin Yuewei)

Perekonomian Meksiko tumbuh sebesar 3 persen pada 2022, berkat tiga sektor produktif utamanya, dengan aktivitas industri tumbuh 3,2 persen pada 2022, diikuti oleh sektor pertanian 3 persen, dan 2,7 persen di sektor jasa yang memiliki kontribusi produk domestik bruto (PDB) tertinggi.

 

Mexico City, Meksiko (Xinhua) – Perekonomian Meksiko tumbuh sebesar 3 persen pada 2022, berkat tiga sektor produktif utamanya, demikian disampaikan Institut Statistik dan Geografi Nasional dalam laporan awal pada Selasa (31/1).

Banner

Angka tersebut mewakili perlambatan dibandingkan dengan pertumbuhan 4,7 persen pada 2021.

Secara sektoral, aktivitas industri tumbuh 3,2 persen pada 2022, diikuti oleh sektor pertanian 3 persen, dan 2,7 persen di sektor jasa yang memiliki kontribusi produk domestik bruto (PDB) tertinggi, menurut badan statistik itu.

Dalam sebuah laporan terpisah, Alfredo Coutino, kepala riset ekonomi Amerika Latin di Moody’s Analytics, mengatakan bahwa Meksiko terus mendapat keuntungan dari ekspor ke pasar Amerika Serikat (AS), serta pendapatan dari pariwisata dan pengiriman uang, yang mencapai rekor tertinggi sepanjang masa pada tahun lalu.

Banner

Namun, prospek untuk 2023 menghadapi isu-isu yang signifikan seperti perlambatan ekonomi di AS, yang diperkirakan akan mengurangi permintaan ekspor Meksiko, tambahnya.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan