Banner

PM Pakistan sebut negaranya berusaha jamin kesetaraan bagi kaum minoritas

Foto yang diabadikan pada 22 Februari 2016 ini memperlihatkan pemandangan Masjid Faisal di Islamabad, ibu kota Pakistan. Masjid tersebut dirancang oleh seorang arsitek Turki dan selesai dibangun pada 1986. Berbentuk seperti tenda gurun suku Bedouin, masjid itu merupakan simbol ikonis Kota Islamabad. (Xinhua/Ahmad Kamal)

Pemerintah Pakistan berusaha keras untuk mengatasi defisiensi sosial-ekonomi dan jamin kesetaraan bagi kaum minoritas di negara itu.

 

Banner

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah Pakistan berusaha keras untuk mengatasi defisiensi sosial-ekonomi dan jamin kesetaraan bagi kaum minoritas di negara itu, demikian diungkapkan oleh Perdana Menteri (PM) Pakistan Shahbaz Sharif pada Kamis (11/8), yang bertepatan dengan Hari Kaum Minoritas Nasional.

“Hari ini, saya ingin menegaskan kembali tekad pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan kaum minoritas kita dan inklusi penuh kaum minoritas dalam kehidupan dan pembangunan nasional,” ujar Sharif, menurut pernyataan yang dirilis oleh Kantor Perdana Menteri Pakistan.

Guna mencapai tujuan tersebut, Sharif mengatakan pemerintah telah mengadopsi sejumlah kebijakan seperti alokasi kuota khusus dalam forum perwakilan di institusi dan layanan pendidikan.

Banner

Bantuan keuangan khusus untuk memajukan dan mengangkat segmen termiskin dari kaum minoritas juga menjadi bagian dari rangkaian kebijakan tersebut, tambahnya.

Hari Kaum Minoritas Nasional, yang dirayakan setiap tanggal 11 Agustus, berfungsi untuk menyoroti kontribusi yang diberikan kaum minoritas terhadap pembangunan nasional, menurut pernyataan itu.

“Pakistan adalah milik rakyatnya tanpa diskriminasi kasta, keyakinan, dan warna kulit,” kata sang perdana menteri.

Banner

Sumber: Xinhua

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan