Banner

Rudal Houthi hantam kapal komersial milik AS di dekat Yaman

Foto yang diabadikan pada 19 Februari 2020 ini menunjukkan pemandangan Pentagon yang terlihat dari sebuah pesawat di atas Washington DC, Amerika Serikat. (Xinhua/Liu Jie)

Kapal komersial milik Amerika Serikat dihantam rudal dari wilayah yang dikuasai kelompok militan Houthi di Yaman.

 

Washington, AS (Xinhua) – Sebuah kapal komersial milik Amerika Serikat (AS) dihantam rudal pada Senin (15/1) dari wilayah yang dikuasai kelompok militan Houthi di Yaman, demikian pernyataan militer AS.

Banner

Komando Pusat (Central Command/CENTCOM) AS, dalam postingan di media sosial X, mengidentifikasi kapal tersebut sebagai M/V Gibraltar Eagle, sebuah kapal kontainer berbendera Kepulauan Marshall yang dimiliki dan dioperasikan oleh AS.

“Kapal itu melaporkan bahwa tidak ada yang terluka atau pun kerusakan signifikan” dari serangan yang terjadi sekitar pukul 16.00 Waktu Sanaa (20.00 WIB) tersebut, kata CENTCOM, seraya menambahkan bahwa kapal itu tetap melanjutkan perjalanannya meski telah diserang.

CENTCOM juga mengatakan sekitar dua jam sebelum serangan rudal yang disebutkan di atas, “Militer AS mendeteksi sebuah rudal balistik antikapal yang dilancarkan ke arah jalur pelayaran komersial Laut Merah Selatan.”

Banner

“Rudal tersebut gagal dalam penerbangan dan jatuh di daratan Yaman. Tidak ada korban luka maupun kerusakan yang dilaporkan,” ujarnya.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan