Banner

29 warga tewas, 16 lainnya hilang dalam bencana akibat hujan lebat di Hebei, China

Foto dari udara yang diabadikan pada 9 Agustus 2023 ini menunjukkan sejumlah pekerja mengoperasikan mesin untuk memperbaiki jembatan ke Desa Liujiahe di Kota Sanpo yang berada di wilayah Laishui, Provinsi Hebei, China utara. (Xinhua/Yang Shiyao)

Hujan lebat yang terjadi belum lama ini di Provinsi Hebei, China utara, menewaskan 29 warga, sementara 16 lainnya masih dinyatakan hilang.

 

Shijiazhuang, China (Xinhua) – Hujan lebat yang terjadi belum lama ini hingga Kamis (10/8) di Provinsi Hebei, China utara, menewaskan 29 warga, sementara 16 lainnya masih dinyatakan hilang, demikian disampaikan otoritas setempat pada Jumat (11/8).

Banner

Menurut konferensi pers yang diadakan pada Jumat pagi, hujan deras dan banjir parah menerjang 110 wilayah, kota, dan distrik di provinsi tersebut.

Infrastruktur termasuk fasilitas transportasi, listrik, komunikasi, dan air bersih di daerah yang terkena bencana mengalami kerusakan. Provinsi tersebut menderita kerugian ekonomi langsung sebesar 95,81 miliar yuan, dan besarnya bencana secara keseluruhan masih dinilai dan diverifikasi.

Hingga Kamis, banjir telah berdampak pada sekitar 3,89 juta orang. Sebanyak 319.700 hektare tanaman turut terdampak, dengan 131.500 hektare hancur.

Banner

Kawasan permukiman juga mengalami kerugian, dengan 40.900 rumah roboh, sementara 155.500 lainnya rusak berat. Total 1.150 sekolah dasar dan menengah, serta taman kanak-kanak, juga mengalami kerusakan.

*1 yuan = 2.108 rupiah

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan