Banner

Fregat Rusia yang dipersenjatai rudal hipersonik memulai tugas tempur

Foto tangkapan layar yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia ini menunjukkan fregat Admiral Gorshkov melakukan uji tembak rudal jelajah hipersonik Tsirkon dari Laut Barents pada 28 Mei 2022.

Fregat Rusia Admiral Gorshkov dengan rudal jelajah hipersonik Tsirkon memulai misi jarak jauh, bertujuan untuk menangkal setiap ancaman terhadap Rusia, serta menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan bersama dengan negara-negara sahabat.

 

Moskow, Rusia (Xinhua) – Fregat terbaru Rusia Admiral Gorshkov dengan rudal jelajah hipersonik Tsirkon memulai misi jarak jauh pada Rabu (4/1).

Banner

Sebelum keberangkatan kapal perang itu, Presiden Rusia Vladimir Putin mendengar laporan dari Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan komandan fregat tersebut melalui tautan video, menurut Kremlin dalam sebuah siaran pers.

Kapal multiguna modern itu, yang mampu menargetkan dengan tepat dan menyerang dengan kuat ke target laut dan darat, akan berlayar melintasi Samudra Atlantik, Laut Mediterania, dan Samudra Hindia, kata Shoigu.

Dapat terbang dengan kecepatan lebih dari Mach 9 (sembilan kali lipat kecepatan suara) dan menempuh jarak lebih dari 1.000 km, rudal Tsirkon mampu menembus sistem pertahanan udara dan rudal apa pun, menurutnya.

Banner
Fregat Rusia Admiral Gorshkov
Hasil tangkapan layar dari video yang dirilis Kremlin berikut menunjukkan uji peluncuran rudal Sarmat pada 20 April 2022.

Misi tersebut bertujuan untuk menangkal setiap ancaman terhadap Rusia, serta menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan bersama dengan negara-negara sahabat, ujar Shoigu, sembari menambahkan bahwa para kru akan mempraktikkan penggunaan senjata hipersonik dan rudal jelajah jarak jauh dalam berbagai kondisi lingkungan.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan