COVID-19 – Pemerintah buka kesempatan dokter diaspora Indonesia bantu atasi pandemik

COVID-19 – Pemerintah buka kesempatan dokter diaspora Indonesia bantu atasi pandemik
Pemerintah membuka kesempatan bagi para dokter diaspora Indonesia yang berada di seluruh penjuru dunia untuk mengabdi dan membantu penanganan COVID-19 di Tanah Air. (Online Marketing on Unsplash)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Dedy Permadi mengatakan, pemerintah membuka kesempatan bagi para dokter diaspora Indonesia yang berada di seluruh penjuru dunia untuk mengabdi dan membantu penanganan COVID-19 di Tanah Air.

“Selain dokter di dalam negeri, dibuka juga kesempatan bagi dokter diaspora yang ingin mengabdi,” ujar Dedy dalam keterangan pers harian PPKM Darurat, Ahad.

Dedy juga mengatakan bahwa terkait tenaga kesehatan, Koordinator PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yakni Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi telah berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek untuk melibatkan mahasiswa tingkat akhir.

Data terbaru menunjukkan 36.197 orang di Indonesia terinfeksi virus corona, menambah jumlah kasus menjadi 2.527.203 hingga 11 Juli 2021. Sementara itu, kasus meninggal akibat COVID-19 bertambah 1.007 orang, menjadi 66.464 orang.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here