COVID-19 – Aplikasi pencegahan pandemik Saudi, Tawakkalna tersedia dalam Bahasa Indonesia

COVID-19 – Aplikasi pencegahan pandemik Saudi, Tawakkalna tersedia dalam Bahasa Indonesia
Aplikasi pencegahan penyebaran pandemik COVID-19, Tawakkalna, yang dikembangkan Pusat Informasi Nasional dan disetujui oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi kini tersedia dalam enam bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. (Saudi Gazette)

Jakarta (Indonesia Window) – Aplikasi pencegahan penyebaran pandemik COVID-19, Tawakkalna, yang dikembangkan Pusat Informasi Nasional dan disetujui oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi kini tersedia dalam enam bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Tawakkalna yang telah diunduh oleh lebih dari tujuh juta orang juga tersedia dalam Bahasa Inggris, Hindi, Filipina, Urdu, dan Bengali, menurut Saudi Gazette yang dikutip di Jakarta, Senin.

Aplikasi tersebut memberikan informasi secara langsung dan segera tentang jumlah infeksi virus corona di Arab Saudi, dan membantu dalam deteksi dini akan kemungkinan infeksi setelah pengguna menunjukkan gejala COVID-19.

Selain itu, Tawakkalna memiliki beberapa fitur khusus guna membantu memperingatkan pengguna tentang keberadaan orang yang terinfeksi virus corona di sekitar mereka.

Hal itu mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit sekaligus beperan dalam kehidupan masyarakat untuk kembali ke kehidupan normal dengan aman.

Layanan baru Tawakkalna terdiri atas layanan status peringatan; fitur manajemen berkumpul yang aman; dan perawatan atau pengasuhan anak.

Dengan teknologi Bluetooth, layanan peringatan memberi tahu para pengguna saat berada dekat dengan area infeksi atau isolasi, sehingga memungkinkan mereka untuk mengetahui status kesehatan orang-orang yang berada di tempat keramaian, namun tetap menjaga hak privasi yang terinfeksi.

Sementara itu, fitur manajemen pertemuan yang aman memungkinkan para pengguna untuk mencapai tingkat keselamatan dan keamanan tertinggi selama berkumpul, baik di acara pribadi, pemerintah atau komersial.

Fitur tersebut menggunakan kode QR (respons cepat) sehingga pengguna dapat memindainya saat mereka masuk ke tempat acara, setelah memastikan keselamatan dan kesehatan pengunjung lain.

Adapun layanan pengasuhan atau penitipa memungkinkan orangtua untuk melindungi anak-anak mereka yang berusia di bawah 15 tahun dan memeriksanya di lokasi yang mereka kunjungi.

Fitur tersebut membantu orangtua untuk mengirim permintaan pengasuhan atau penitipan anak ke akun tanggungan dalam aplikasi. Setelah disetujui, wali dapat meninjau lokasi, informasi, dan pergerakan anak-anak yang akan diasuh.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here