Badai berlanjut, lebih banyak hujan dan salju terjang California, AS

Foto yang diabadikan pada 10 Januari 2023 ini menunjukkan pemandangan di sebuah pantai usai badai musim dingin di Capitola, California, Amerika Serikat. (Xinhua/Li Jianguo)

Badai di California pada Senin (16/1), menimbulkan lebih banyak hujan, banjir, dan salju di negara bagian berjuluk Golden State di Amerika Serikat (AS) itu, menyebabkan tanah longsor, banjir yang meluas, dan kerusakan, serta menewaskan sedikitnya 19 warga, dengan banyak di antaranya karena tenggelam dan pohon tumbang.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Badai kembali menerjang California pada Senin (16/1), menimbulkan lebih banyak hujan, banjir, dan salju di negara bagian berjuluk Golden State di Amerika Serikat (AS) itu.

Rentetan badai musim dingin menerjang California selama beberapa pekan, menyebabkan tanah longsor, banjir yang meluas, dan kerusakan.

Sedikitnya 19 warga dilaporkan tewas di negara bagian itu akibat bencana badai dalam dua pekan terakhir, dengan banyak di antaranya karena tenggelam dan pohon tumbang.

Gubernur California Gavin Newsom pada pekan lalu mengatakan bahwa badai tersebut telah merenggut lebih banyak nyawa dibandingkan kebakaran hutan selama dua tahun terakhir. Dia juga menyampaikan jumlah korban jiwa ini berpotensi meningkat.

Lebih banyak hujan dan salju gunung diperkirakan terjadi di daerah Los Angeles County dari Ahad (15/1) malam hingga Selasa (17/1), menurut Layanan Cuaca Nasional (National Weather Service/NWS) AS. Hujan diperkirakan berlanjut hingga Senin malam dengan sedikit kemungkinan badai petir di Central Coast.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan