Banner

Sterilisasi Masjidil Haram dimaksimalkan sambut jamaah umroh pertama

Jamaah umroh tahap pertama melewati pemeriksaan suhu tubuh saat tiba di Jeddah pada Sabtu (3/10/2020) sebelum berangkat ke Masjidil Haram di Makkah. (Kantor Berita Arab Saudi-SPA)

Jakarta (Indonesia Window) – Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi memaksimalkan kegiatan sterilisasi di dua masjid suci tersebut dalam menyambut jamaah yang menunaikan ibadah pada pembukaan kembali umroh tahap pertama pada Ahad (4/10).

Presidensi juga menerapkan tindakan pencegahan secara ketat, dengan merekrut setidaknya 1.000 petugas yang melayani para jamaah, menurut laporan Saudi Gazette.

Banner

Di bawah arahan presidensi, Masjidil Haram dibersihkan 10 kali sehari setiap kali sebelum jamaah menunaikan ibadah dan sesudahnya.

Para petugas juga membersihkan seluruh peturasan enam kali sehari, mensterilkan karpet Masjidil Haram, baskom air mancur Zamzam, dan semua kendaraan.

Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah memasang kamera termal guna menjaga dua masjid suci bebas COVID-19.

Banner

Jamaah umroh berkumpul di beberapa titik pertemuan yang telah disiapkan, termasuk Ajyad, Al-Shisha, Al-Gaza, dan Al-Zahir, sebelum naik ke dalam bus khusus menuju Masjidil Haram.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan